Kandungan Obat Jerawat Berbahaya Dan Cara Mengetahuinya

Kandungan Obat Jerawat Berbahaya – Seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan sebelumnya mengenai efek samping penggunaan obat jerawat berbahan kimia, sekarang akan dijelaskan mengenai kandungan obat jerawat berbahaya apa saja yang ada dalam produk obat jerawat palsu tersebut.
Obat jerawat yang beredar dipasaran tidak semuanya memiliki kandungan bahan yang baik untuk kulit wajah konsumennya. Jadi sebagai konsumen pasar, Anda harus siap bekerja ekstra untuk menghindari produk obat jerawat yang abal-abal karena kandungan obat jerawat berbahaya akan merusak kulit wajah Anda.
Beberapa krim obat jerawat yang memiliki resiko membahayakan bagi kulit para konsumennya bahkan bisa Anda temukan diapotik. Jika Anda tetap menggunakan obat jerawat yang memiliki kandungan bahan berbahaya seperti dibawah ini maka sebaiknya berpikir dua bahkan tiga kali terlebih dahulu sebelum Anda menggunakan produk tersebut. Penggunaan obat jerawat kimia dinilai lebih efektif dalam menghilangkan jerawat, namun komposisi dari kandungan obat jerawat berbahaya menjadi masalah penting yang harus Anda perhatikan.
Jika pilihan obat jerawat yang ingin Anda pakai memiliki kandungan berbahaya dibawah ini, sebisa mungkin jangan Anda beli atau pergunakan. Karena produk tersebut mungkin saja memiliki resiko jangka panjang yang fatal untuk kulit wajah Anda. Inilah beberapa kandungan obat jerawat berbahaya yang harus Anda hindari karena bahan-bahan dibwah ini sangat membahayakan kulit wajah Anda.
Kandungan Obat Jerawat Berbahaya

Kandungan Obat Jerawat Yang Berbahaya

Pewarna Buatan/ Sistesis

Kandungan obat jerawat berbahaya yang harus Anda hindari adalah adanya pewarna buatan atau sintesis yang ada dalam komposisi bahan pembuatannya. Pewarna buatan ini akan menimbulkan pengaruh yang buruk terhadap kesehatan tubuh dan kulit wajah Anda. Senyawa dari pewarna sintesis yang mengandung zat rodhamin B ini ajan merusak hati Anda. Kandungan dari bahan berbahaya ini dikhususkan untuk konsumsi obat minum bukan obat oles.
Jika Anda ingin membeli obat jerawat pastikan untuk bertanya dahulu kepada apoteker atau ahli medis terlebih dahulu untuk menghindari efek fatal yang bisa ditimbulkan dengan pengkomsumsian obat jerawat.

Hidrokuinon

Zat berbahaya ini banyak ditemukan diberbagai macam produk obat jerawat kimia yang berbahaya. Hasil cepat dan instan dari produk obat jerawat yang memiliki kandungan hidrokuinon memiliki efek lain yaitu pembengkakan pada kulit wajah yang berjerawat, flek hitam disekitar wajah, dan terakhir rasa panas.
Jika Anda belum mengetahui kalau senyawa ini sangat berbahaya maka cara mengatasi efek dari bahan ini adalah dengan menggunakan metode dermatix. Metode ini sudah teruji secara klinis mengurangi efek pembengkakan dan masalah kulit lainnya. Tidak hanya itu, efek dari penggunaan obat jerawat yang memiliki bahan berbahaya ini diikuti dengan kulit wajah yang memutih namun terlihat pucat mengakibatkan kulit wajah Anda semakin tidak sehat.

Merkuri

Bahan ini sudah dilarang oleh BPOM karena sangat berbahaya bagi kulit. Apalagi kalau menjadi bahan untuk obat jerawat efek yang diberikan oleh senyawa ini adalah iritasi, bintik hitam permanen, kemerahan, dan jika sampai dipakai oleh orang yang sedang mengalami proses kehamilan, maka bisa menyebabkan keguguran ataupun janin mengalami kecacatan.
Merkuri mengandung logam berat dimana senyawa tersebut tidak dianjurkan sebagai bahan produk kecantikan termasuk obat jerawat. Karena kulit yang terkena merkuri akan menjadi iritasi, apalagi kalau sampai terkena pada kulit wajah yang begitu sensitif, iritasi dan infeksi parah mungkin  bisa terjadi. Sebelum terlambat hentikan penggunaan kandungan obat jerawat berbahaya seperti merkuri dan menggantinya dengan mentimun untuk dijadikan masker.

Asam Retinoat

Sama halnya dengan merkuri, asam retionat merupakan kandungan obat jerawat berbahaya yang sudah dilarang oleh BPOM bahkan sudah diuji dilaboratorium tentang efek berbahaya yang disebabkannya. Senyawa ini akan menyebabkan kulit wajah yang berjerawat panas, perih, bahkan sampai mengelupas. Jika kulit wajah yang termasuk bagian kulit sensitif ini mengelupas maka iritasi akibat penggunaan produk seperti bedak ataupun terkena paparan sinar mataharui pun bisa saja terjadi.
Jadi daripada kulit wajah Anda semakin menipis karena pengelupasan maka sebaiknya hindari penggunaan obat jerawat yang memiliki kandungan bahan seperti ini. Banyak masker alami yang bisa Anda berikan untuk menutrisi kulit wajah Anda sebagai perawatan untuk menghindari jerawat. 

Cara Mengetahui Obat Jerawat Bahan Kimia Berbahaya

Harga Murah

Obat jerawat yang memiliki kandungan bahan berbahaya umumnya memiliki harga yang murah, hal ini dikarenakan bahan yang digunakan merupakan bahan sembarangan. Berbeda dengan obat jerawat yang walaupun berbahan kimia namu menggunakan bahan tertentu yang memang dikhususkan bagi kulit wajah berjerawat harganya lebih mahal karena kandungan bahan yang digunakan harus melalui uji klinis dan juga riset panjang berkali-kali.

Membuat Ketergantungan

Hal ini bisa dilihat dari beberapa kali pemakaian, yang dimaksud menimbulkan ketergantungan adalah jika menghentikan pemakaian jerawat akan timbul lagi bahkan kondisi jerawat yang timbul semakin parah. Seperti jerawat yang timbul semakin banyak dan juga besar sehingga menyebabkan pembengkakan pada wajah.

Bau Sangat Menyengat

Kandungan obat jerawat berbahaya bisa dilihat dari aroma yang dihasilkannnya. Entah aroma tersebut memiliki aroma yang sangat wangi ataupun beraroma busuk. Karena bahan-bahan yang dicampur tidak terkontrol dan dicampur dengan takaran sembarangan maka bau yang dihasilkan sangat menyengat. Produsen obat jerawat yang tidak berijin sengaja menambah aroma wewangian untuk menghindari bau busuk dari hasil produksi mereka. 
Jika ternyata obat jerawat yang Anda pakai beraroma seperti ciri-ciri diatas hentikan penggunaannya sekarang juga. Karena campuran dari wewangian tersebut bisa berakibat fatal bagi kulit wajah Anda, pilih obat jerawat yang memiliki aroma netral seperti obat medical ataupun tidak berbau sama sekali.

Obat Jerawat Tidak Tercampur Merata

Obat jerawat bentuk krim yang memiliki bahan berbahaya bahkan palsu dibuat dengan teknik manual sehingga perpaduan campuran krim tidak merata sempurna. Sementara untuk obat jerawat yang diproduksi oleh produsen terbaik menggunakan teknologi super modern yang membuat bahan obat jerawat tersebut jika dioleskan pada wajah yang berjerawat tercampur rata.

Warna Aneh

Jika Anda mendapati krim atau obat minum yang memiliki warna aneh yang mencolok atau mengkilap jangan sampai Anda gunakan. Banyak produsen obat jerawat palsu abal-abal yang memakai pewarna buatan seperti pemutih tertentu untuk hasil produksi obat jerawat mereka. Warna dari obat jerawat inilah yang nantinya bisa membuat kulit wajah semakin pucat, rusak, sakit, iritasi, bahkan infeksi.
Itulah ulasan komplit mengenai kandungan obat jerawat berbahaya yang harus Anda hindari dan juga cara untuk mengetahuinya. Cukup mudah dan sederhana bukan? Jika Anda masih bingung tentang memilih obat jerawat yang bagus dan terbukti ampuh, maka dokter spesialis kulit yang bisa jadi andalan Anda.
Dokter spesialis kulit ataupun ahli kecantikan akan memberikan pengetahuan mengenai obat jerawat asli yang bisa Anda pergunakan, walaupun biayanya cukup mahal namun resiko terhindar dari tangan-tangan jahil tidak bertanggung jawab para produsen yang menambah kandungan obat jerawat berbahaya bisa Anda.diminimalisasi.

Leave a Comment

Hai sobat

Selamat membaca

Terimakasih telah berkunjung :)