Efek Samping Obat Jerawat Palsu Untuk Kulit Wajah

Efek Samping Obat Jerawat Palsu – Jerawat menjadi masalah komplek bagi hampir seluruh wanita yang keberadaannya sangat sebisa mungkin dihindari. Begitu banyak produk obat jerawat yang dihadirkan oleh berbagai produsen untuk melengkapi kebutuhan Anda untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat tersebut. Produk lokal bahkan impor pun menggunkan berbagai macam cara iklan untuk menarik konsumen untuk menggunakan hasil produksi mereka. Namun, apakah produk tersebut layak pakai dan berhasil menghilangkan jerawat?
Begitu banyak spekulasi tentang produk obat jerawat lokal maupun impor yang katanya berhasil menghilangkan jerawat. Namun sebagai konsumen, Anda harus mengetahui bahan apa yang dikandung dalam produk tersebut. Baiknya Anda browsing terlebih dahulu tentang produk obat jerawat yang akan Anda gunakan tersebut, sudah terbukti amankah obat jerawat tersebut, sudah terdaftar dan mempunyai ijin BPOM belum, dan review dari konsumen juga harus Anda perhatikan. Sehingga efek samping dari obat jerawat palsu bisa dihindari.
Jika ternyata obat jerawat tersebut memiliki kandungan berbahaya bahkan tidak memiliki izin dari BPOM, maka bisa dipastikan efek samping obat jerawat palsu tersebut bisa sangat fatal bagi kulit wajah jika tetap Anda pergunakan. Cara mengatasi dan menghilangkan jerawat sebisa mungkin disarankan menggunakan cara alami seperti menggunakan bahan-bahan seperti tomat, lemon, cengkeh, dan juga bahan herbal. Dengan penggunaan bahan alami inilah resiko dari efek samping obat jerawat palsu bisa terhindarkan. 
Di bawah ini terdapat ulasan mengenai efek samping obat jerawat palsu jika Anda menggunakan secara rutin dan tidak menghentikannya sekarang juga. Mungkin dampak kerusakan yang ditimbulkan bisa jangka panjang tergantung komposisi bahan berbahaya apa saja yang dipakai dalam produk obat tersebut.

Efek Samping Obat Jerawat Berbahan Kimia Berbahaya

Efek Samping Obat Jerawat Palsu Untuk Kulit Wajah

Kondisi Jerawat Semakin Parah

Pemakaian obat jerawat seperti krim olesan untuk jerawat bisa memperparah kondisi kulit wajah Anda yang berjererawat. Kandungan bahan kimia dari berbagai macam produk obat jerawat memang dipercaya menghilangkan jerawat secara cepat, namun jika obat yang Anda gunakan adalah palsu dan tidak berijin maka jerwat dikulitr Anda akan semakin merusak kulit wajah Anda. Jika Anda tetap ingin menggunakan obat jerawat, pastikan obat tersebut sudah memiliki ijin, aman, ataupun obat tersebut resep dari dokter spesialis kulit.  
Namun akan lebih baik lagi kalau Anda menghentikan penggunaan produk obat jerawat kimia dan beralih pada pengobatan secara alami ataupun herbal. Selain bahan tersebut mudah didapatkan, pembuatannya juga sangat sederhana. Tidak hanya itu, menggunakan bahan alami ini cukup murah daripada Anda harus selalu mengeluarkan biaya ratusan ribu untuk membeli obat jerawat berbahan kimia. 

Kulit Wajah Menjadi Kering dan Panas

Jika produk obat jerawat kimia yang Anda pergunakan sekarang memiliki kandungan asam retionat, kurangilah pemakainnya untuk kulit wajah Anda. Asam retionat akan membuat kulit wajah Anda kering dan juga panas. Jika kondisi ini tetap Anda biarkan, maka kulit wajah akan mengalami pengelupasan kulit secara tidak wajar. 
Daripada menggunakan obat jerawat berbahan kimia berbahaya untuk menghilangkan permasalahan jerawat yang sedang Anda hadapi sekarang, lebih baik mencegah datangnya jerawat dengan memperhatikan kebersihan wajah seperti rajin cuci muka dan menghindari makanan berlemak. Kalau ternyata obat jerawat berbahan asam retionat tetap menjadi pilihan Anda, pastikan selalu menggunakan pelembab agar kulit Anda tidak kering.

Pendarahan Pada Jerawat

Efek samping obat jerawat palsu paling mengerikan juga bisa menimbulkan pendarahan pada jerawat. Apabila jerawat dan kulit mengalami pendarahan maka kuman dan bakteri akan lebih mudah masuk akhirnya jerawat akan sulit dihilangkan serta bisa dipastikan baktreri dan kuman tersebut akan menyebar keseluruh kulit wajah Anda. Selain itu akibat pecahnya jerawat karena pendarahan tersebut maka bekas jerawat akan sulit sekali dihilangkan. Noda hitam bekas jerawat pun akan menempel secara permanen pada kulit wajah Anda.
Pendarahan yang disebabkan oleh pecahnya jerawat akibat efek samping obat jerawat palsu berbahan kimia akan sangat berbahaya bagi kulit wajah Anda, karena darah yang mengalir membawa bakteri yang sama penyebab jerawat, sehingga jerawat baru akan muncul disekitar wajah Anda. Jika Anda tetap membiarkan kondisi seperti ini, maka permasalahan yang sama pun akan selalu muncul hingga penanganannya harus dilakukan oleh dokter spesialis kulit.

Infeksi dan Iritasi Pada Kulit Wajah

Kulit wajah adalah bagian kulit yang paling sensitif, karena itu jangan sampai Anda sala menggunakan bahan kimia berbahaya untuk kulit wajah Anda. Obat jerawat yang memiliki bahan kimia tidak berbahaya pun bisa menimbulkan efek samping seperti infeksi jika kulit wajah yang menggunakan produk tersebut memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi. Tingkatan infeksi rendah seperti gatal, kulit memerah, perih, bisa membuat masalah kulit wajah Anda semakin buruk.
Adanya bahan kimia seperti merkuri dalam obat jerawat berbahan kimia memiliki efek yang berbeda pada setiap orang, karena seperti sudah dijelaskan sensitifitas kulit wajah setiap orang berbeda dengan yang lainnnya. Jika kulit wajah Anda terlanjur terkena infeksi ataupun iritasi baiknya menghentikan penggunaan produk obat jerawat tersebut dan mulai melakukan perwatan masker bahan alami seperti madu untuk menghilangkan efek dari iritasi dan infeksi.

Ketergantungan 

Setelah kulit wajah Anda dikenalkan dengan khasiat dari obat jerawat yang memiliki kandungan bahan kimia, dampak jangka panjang dari kulitr wajah tersebut adalah mengalami efek ketergantungan. Jika Anda menghentikan penggunaan produk obat jerawat tersebut, maka jerwat diwajah Anda akan semakin tumbuh banyak, sehingga mau tidak mau Anda harus selalu membeli dan memberikan nutrisi obat jerawat bahan kimia tersebut pada kulit wajah Anda.
Efek samping obat jerawat palsu seperti inilah yang membuat banyak produsen obat jerawat semakin menjamur, karena dana yang dikeluarkan oleh konsumsen untuk produk mereka tidaklah sedikit. Baiknya menggunakan obat jerawat berbahan kimia kalau jerwat yang Anda derita memang memerlukan penangan khusus dari dokter spesialis kulit misalnya jerawat batu. Jika jerawat yang timbul pada kulit wajah Anda hanyalah jerawat biasa yang timbul karena masalah hormon seperti pada saat menstruasi, lebih baik cara mengatasinya secara alami saja.
Itulah ulasan penuh mengenai efek samping obat jerawat palsu yang menggunakan bahan berbahaya ataupun tidak memiliki ijin edar dari BPOM. Anda sebagai konsumen harus lebih jeli dalam memilih produk kecantikan yang Anda gunakan untuk kulit wajah Anda. Dari banyaknya produk penjualan obat jerawat dipasaran hampir 80% nya memiliki bahan kimia yang berbahaya. Jika sampai salah pilih, bukan manfaat yang Anda peroleh malah permasalahan kulit lainnya yang Anda terima.
Dan jika efek samping obat jerawat palsu tersebut tidak menjadi bahan koreksi Anda, mungkin saja kulit wajah Anda semakin parah dibuatnya. Masih banyak bahan herbal dan alami yang tidak beresiko yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan juga mencegah datangnya jerawat, jadi sebisa mungkin hidarilah obat jerawat yang memiliki bahan kimia berbahaya.

Leave a Comment